Monday, July 16, 2012

Perkara Yang Sudah Pasti

Assalamu'alaykum warohmatullohi wabarokatuh...

Never look for a good face, it will turn old one day...

Never look for good skin, it will wrinkle one day...

Never look for a hot body, it will change and we will die one day...

Never look for nice black hair, it will turn white one day...

but look for a Loyal Heart, that will love you everyday...

See with your heart to get the loyal heart


:-) Alhamdulillah...Remember Allah all the time ^^

Rangkaian kalimat indah itu diungkapkan saudariku ketika mendengar keluhan sister lainnya yang tengah berduka akibat hubungan percintaan kandas sebelum ia menikah. Kalimat itu adalah pengingat yang dahsyat buat para sohib single di sekitarku, apalagi mereka senang dengan line terakhir yang kutambahkan, didukung bukti nyata pengalaman diriku yang menikah tanpa pengalaman pacaran atau sebutan sejenis itu.

Hanya saja, sungguh aneh tapi adalah fakta, kalimat itu cuma teori yang mudah diucapkan, namun tatkala melakukan praktek atau kondisinya sudah ada di depan mata, justru hal yang berkebalikan-lah yang dilakukan. Benar, manusiawi, sungguh beruntung orang-orang yang senantiasa dapat mengontrol hawa nafsunya dengan baik, yang berusaha menjalankan prinsip hidup secara optimal, bukan malah mencari-cari pembenaran seenak hati.

Selagi membaca curhatan dari beberapa sistersku di diskusi online kami, berita sakaratul maut menghampiriku malam itu, dua sms masuk dari tanah air, salah satu sohib dekat dari bapakku meninggal dunia, dan satu lagi adalah tetangga yang usianya baru tiga puluh lima, ibu rumah tangga dengan meninggalkan bocah-bocah mungilnya. Sementara itu, beberapa teman di akun jejaring sosialnya menyampaikan ucapan berbela sungkawa kepada dua orang sobat yang kehilangan anggota keluarganya pada tragedi pesawat di gunung salak, yang ketika itu sudah melanjutkan urusan pemakaman, Saya pun meng-amin-kan do’a-do’a mereka dan turut berucap, Inna lillahi wa inna ilahi raji'un.

Dan paginya serta keesokan harinya, bertambah lagi pula berita kematian, Ya Allah, salah seorang keponakan yang merupakan anak dari sepupu jauh, usianya baru saja 4 tahun, meninggal dunia setelah beberapa hari koma, mendadak sekali diketahui ia menderita leukemia stadium akhir, tidak sempat lagi untuk melakukan terapi, Allah ta’ala mengambil amanah-Nya kembali.

Termasuk anak-anak Somalia, dan di Syiria saat ini, mereka bergelimpangan menjadi korban kelaparan dan kebuasan perang, kian hari selalu ada rasa syukur tatkala diri hamba masih bisa mengucap Alhamdulillah atas petikan hikmah ini, kita memang akan menemui berita kelahiran banyak bayi setiap hari, namun secara seimbang tentu setiap hari pun ada iringan berita kematian.

Subhanalloh, Semoga kita memperoleh kemudahan di hari itu kala raga meregang jiwa berada dalam keadaan terbaik di hadapan-Nya. Aamiin.


... Lanjutkan membacanya di link Eramuslim-Oase Iman yah sahabat-sahabatku... :-)

Jangan lupa di follow yah @bidadari_azzam di twitter untuk bersilaturrahim lebih dekat insya Allah, ;-)

Barokallohulakum, salam ukhuwah dari Krakow! (^-^)

No comments:

Post a Comment