Thursday, April 21, 2011

❤ Singgah Ke Masjid Warszawa

Bismillahirrohmanirrohiim...
Assalamu'alaykumwrwb,
Tahmid wa sholawat,



Warszawa (biasa dibaca Warsawa oleh lidah orang Indonesia, sementara pengucapan yang benar menurut bahasa Poland berbunyi ‘Varsyav’) adalah ibu kota Polandia yang tadinya hancur lebur di saat Perang Dunia II (PD II). Pembangunan kembali pusat kota tua yang jadi kebanggaan masyarakatnya telah sukses mengeruk keuntungan di bidang pariwisata, namun jutaan euro yang dihabiskan itu tak ada celah untuk membangun sebuah masjid.

Saat muslim yang tinggal di Polandia terus bertambah—meskipun ribuan pelajar datang dan pergi kembali ke tanah air masing-masing, mulailah ada geliat aktivitas keislaman yang akhirnya terbentuklah ‘Liga-Liga Muslim’ di setiap kota sebagai wadah komunitasnya. Masjid Warszawa (yang tampak dalam gambar) terletak di dekat pusat kota Warszawa, Wilanów Wiertnicza 103, sekarang menjadi salah satu dari beberapa rumah ibadah ‘muzułmanom’ (muslim) yang berdiri bebas & resmi dan merupakan masjid aktif di Polandia, dengan Islamic Centre-nya.


pic:suasana oldtown Warszawa ketika hari itu baru saja akan dilangsungkan pemindahan tanda salib President Lech Kaczynski of Poland (yang meninggal kecelakaan pesawat tahun lalu)

Lanjutannya, kita silaturrahim di link-Eramuslim ini yah sobat-sobat... :-)

Salam Ukhuwah dari Krakow ^-*, keep optimis, barokalloh with family!

No comments:

Post a Comment