Tuesday, August 24, 2010

Pelajaran Bangun Sebelum Subuh


ini pengalaman berhargaku yang dimuat di eramuslim,
:-)

Pelajaran Bangun Sebelum Subuh

Oleh bidadari_Azzam

Tergelitik mendengar sulungku berujar, “Kalau tidak bulan puasa, kita boleh bangunnya siang-siang yah mi…?”. Spontan jawabku, “yah gak donk… kan tetap bangun subuh juga, siap-siap sekolah…”.

Padahal kalau tidak saat sahur, memang aku masih sering agak siang bangunnya walau masih waktu subuh, dan terkadang masih terkantuk-kantuk saat bangun, karena sering menemani si kecil bermain hingga larut malam, apalagi jika musim panas (summer).

Dulu waktu kecil, ibu sering mengajariku usai berdoa sebelum tidur, tambahkan doa, “Ya Allah, bangunkanlah aku untuk sholat malam dan belajar”, dan itu sangat membantu. Aku selalu bangun di sepertiga malam bersama ibu, beliau menemaniku belajar, terutama jika masa ujian sekolah tiba. Saat beradaptasi di negara empat musim seperti sekarang, apalagi sedang menjadi ibu menyusui, bangun secepat itu menjadi sulit, waktu tidur masih amburadul.

Pikiranku masih membahas celetukan si sulung, sepertinya hal itu adalah sindiran yang bagus buatku. Aku teringat akan seorang teman, dia wanita, nonmuslim. Tiga setengah tahun lalu, Allah SWT mempertemukanku dengannya di dalam pesawat, perjalanan dari Jakarta ke Bangkok. Kemudian aku sempat menginap di appartemennya sekaligus menjadi pengajar privat anak-anaknya, sebab di waktu yang sama, suamiku bertugas jauh di Afrika Selatan untuk suatu project perusahaan tempatnya bekerja.

lanjutan bacaannya di Link eramuslim ini, :-)

smoga bermanfaat. :-) barokallohufiikum, Ramadhan Mubarak!

No comments:

Post a Comment